ALL ABOUT GAME

Breaking

Monday, June 18, 2018

Perbedaan Castle Clash dan Konflik Kastil

Mungkin ini adalah topik teraneh yang pernah ana coretkan di blog ini. Tapi sudahlah, yang jelas ane masih stay exisit buat nulis hal-hal menarik dalam game ini.



Jika ditanya apa bedanya Castle Clash dan Konflik Kastil? Jika dilihat sepintas tidak ada yang berbeda sih sebenarnya. Tapi jika ditelusuri lebih jauh, terdapat beberapa hal yang membedakan keduanya. mari kita lihat Perbedaan yang mendasar dalam game ini:

1. Server yang berbeda.

Yang membedakan antara Castle Clash dan Konflik Kastil adalah letak server kedua game ini. Castle Clash merupakan server Global, playernya berasal dari negara manapun termasuk Indonesia. Sedangkan Konflik Kastil merupakan server tanah air atau server lokal, yang notabene pemainnya datang dari seluruh pelosok negeri Indonesia itu sendiri. Makanya dari segi kuantitas atau jumlah pemain maka Castle Clash jelas lebih unggul. Itu karena para pemainnya datang dari seluruh bagian dunia. Sedangkan konflik kastil hanya berkutat dalam negeri alias lokal. Hal lain yang bisa juga kita tandai adalah dilihat dari waktu yang berjalan dalam game.

2. Bahasa dan istilah yang digunakan

Ini juga hal yang paling membedakan antara keduanya. castle clash menggunakan bahasa Inggris atau bahasa secara global, sedangkan Konflik Kastil menggunakan bahasa Indonesia. Silahkan lihat daftar nama-nama pahlawan, akan ada perbedaan yang nampak. Seperti pada gambar diatas😂, pahlawan lainnya juga seperti Gunslinger menjadi Jago Tembak, Cupid menjadi Malaikat Asmara dan masih banyak lagi tentunya. Hal lainnya juga seperti pada server Global istilah pahlawan sering menggunakan kata Hero (dibaca Hiro 😂) dan gems, sedangkan konflik kastil Pahlawan dan permata.

3. Harga Paket pembelian item dalam game

Jelas sekali perbedaan yang terlihat pada point ini. Dimana menurut pengalaman dan pengamatan ane pribadi, Penawaran paket belanja Item pada Castle Clash jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penawaran harga yang ada pada Konflik Kastil. Mungkin karena perbedaan nilai mata uangnya antara dollar dan rupiah.





Selain itu paket penawaran item pada castle clash baik even dan reward lebih banyak dan bervariasi dibandingkan dengan Konflik Kastil. Hal yang membedakan adalah frekuensi penawaran. Castle Clash selalu menyuguhkan tawaran yang menarik hampir tiap harinya sedangkan pada Konflik Kastil kadang sunyi dari penawaran. Kecuali pada hari-hari khusus saja.

Mungkin itulah beberapa hal penting yang perlu untuk sobat ketahui. Ane yakin masih ada banyak, namun 3 hal tersebut merupakan hal yang paling menarik untuk diceritakan menurut versi ane. Sekalian ane juga akan memberikan tanggapan buat Konflik Kastil server Indonesia tentang beberapa hal

~ Tentang Penamaan pahlawan

Tolonglah jangan menerjemahkan nama dari karakter pahlawan kedalam bahasa Indonesia. Seperti Cupid menjadi malaikat asmara. Ini jelas perlakuan yang ga etis dalam penamaan, meskipun hanya dalam sebuah game, tapi diantara mereka ada yang secara umum telah dikenal oleh dunia sebagai legenda. Cupid ya Cupid dunia manapun akan mengenal nama tersebut. Selain itu menghindari kerancuan dalam penyebutan.





Untuk bahasa pada sistem itu memang harus menggunakan bahasa translasi lokal. Agar ga menyulitkan pemain yang berasal dari negara yang bersangkutan tapi tidak untuk nama karakter dalam game. Ane berharap nama karakter dalam game mengacu pada global server.

~ tambahkan even lagi dong seperti even pada server global, namun dengan harga yang ramah kantong. 😂😂😂

Semoga dengan bertambahnya even para pemain server lokal semakin bersemangat lagi. Dan siapa tahu dengan hal ini castle clash indonesia bakalan booming ratingnya.

Namun untuk keseluruhan ane pikir game ini tetap mantap. Sukses selalu IGG castle Clash Android baik server Global maupun Lokal. Semoga semakin jauh perjalanan game ini fiturnya semakin dimutakhirkan. Kostumisasi setting tolong diadakan. Khusunya pada setting grafis biar lebih bersahabat dengan banyak perangkat lebih smooth serta semakin nyaman untuk dimainkan. Itu saja serba serbi dari ane, mungkin sobat clasher juga ingin menanggapi ulasan ini. Ga usah sungkan layangkan saja tanggapanmu pada form komentar...

No comments:

Post a Comment